Wednesday 20 March 2013

(Ayo) ketemu (tertawa) lagi




Ahh, akhirnya ada kesempatan ngisi blog lagi. Setelah beberapa hari ini disibukkan syuting sinitron “Haji naek tukang bubur”, ya.. aku berperan jadi gerobak tukang buburnya selama 7 episode -bangga-
Hmm.. tapi begitu tiba2 ada waktu luang gini malah jadi bingung mau isi apa. Mau nulis puisi takut jelek kalau dipaksa dan mendadak (padahal ada inspirasi pun jelek jadinya. Ha3), mau nulis cerpen belum ada kisah yang bisa diangkat.
Apa nulis cara jualan bubur biar bisa cepet naek haji aja ya? (itu udah ditulis orang laen yang lebih propesional, Coy!! Deuh..)
Tunggu dulu.. hapeku bunyi..

….
….

Sori, lama nunggu ya? Hehe. Lagi baca ada BM (brodkes Mesej) masuk. Pasti udah pada tahu ya Broadcast Message? Itu tuh.. yang biasanya dikeluhin ma pengguna2 Blekberi, pesan berantai, semacam forward-an,  katanya sih salah satu bentuk gangguan xD  Sebenarnya isinya kebanyakan memang bermutu lho, bagus, dalam artian jika pesannya bertema pengetahuan, religi, dll.. ga pernah aku nemuin yang isinya bertentangan dengan Pancasila, apalagi agama. halah..

Tapi ya ngeselinnya emang seringkali ada embel-embelnya “sebarkan, kalo tidak… dst”. Sering aku nerima BM tentang agama yang dikasih embel2 “sebarkan, maka dalam 2 minggu akan mendapat rejeki yang berlimpah” (eh, haloooo…?? Situ malaikat pembagi rejeki? Situ Tuhan? Bisa tahu 2 minggu lagi aku dapat rejeki kalo nyebarin). 

Terusannya paling jengkelin: “kalo tidak disebarkan maka anda --sebutan untuk orang yang tidak beragama tsb--“ (satu kalimat aja deh: GAG GITU JUGA KALEEE). Paling gubrak waktu ada BM tentang korban perkosaan di India, ee..belakangnya ada embel2nya: “kalau anda tidak menyebarkan, berarti anda mendukung tindak perkosaan.” (-muntah tiga ember, ga sempat komentar-)

Nah, untung yg barusan masuk n kubaca adalah BM2 joke, jadi ya lumayan lah. Ngomong2 udah sering banget juga nerima BM joke gini. Nah, mungkin ini aja yang bakal kutulis kali ini. Itung2 mari tertawa lagi (dulu). Hehe. Cekidot:   

*Cerita 1

Suatu hari ada bule kehilangan sepeda motornya yang dia parkir di depan toko di sekitar jalan Malioboro. Lalu ia bertanya ke Dora, yang saat itu kebetulan berada di situ apakah ia melihat pencuri motornya. Dengan penuh pede Dora menjawabnya dengan bahasa Inggrisnya yang sangat fasih:

Dora: “yes I see,  he use to table square-square. Worth he fast-fast go without any wet expired” (iya, saya lihat. Dia pakai ke-meja kotak2. Pantes dia cepat2 pergi tanpa basa basi). Lalu dengan sok berwibawa Dora menasehati, "Sir, different river, if park bicycle motor liver2, yes? (Tuan, lain kali kalo parkir sepeda motor hati2 ya?).
Tapi bule itu diam saja karena ga tahu mau jawab apa, sehingga si Dora ngedumel, “basic bule!” (dasar bule!). Karena ga tau harus ngomong apa lagi, akhirnya si bule pergi. Dora pun masih sempat berteriak, ”breaaaaastt” (dadaaaaaa)..

*Suatu hari di kelas Dora
Guru:     "work artinya kerja, kalau working artinya bekerja. Paham, anak2?"
Murid2: "pahaaam"
Guru:     "sekarang kalian cari kata lain, mulai dari Udin."
Diego:    "sing artinya nyanyi, singing artinya bernyanyi."
Guru:     "pinter. Sekarang kamu, Dora?"
Dora:    "song artinya lagu, songong artinya belagu”
Guru:    “pulang sanah!”

 
*Cerita 2

Susahnya ngertiin cewe
Co: tasnya 500 ribu
Ce: mahal, ga usah
Co: kalo yang ini 1,2 juta discount 50%
Ce: wow! Harus beli nih, jarang2 ada diskon 50%
Co: ehm..

Ce: cantik mana aku sama dia?
Co: kamu donk
Ce: bohong!
Co: beneran
Ce: aku ga suka co pembohong
Co: yaudah, cantik dia
Ce: kamu jahat, kita putus!
Co: …

Co: mau makan apa?
Ce: terserah
Co: ayam?
Ce: berminyak
Co: ikan?
Ce: nggak ah, amis
Co: trus makan apa?
Ce: terserah
Co: ….

Co: mau ke mana?
Ce: terserah deh
Co: toko buku?
Ce: masa toko buku sih?
Co: mall?
Ce: ga usah, ntar boros
Co: trus mau ke mana?
Ce: dibilang terserah juga
Co: yaudah, nonton yuk
Ce: ga ah, bosen
Co: nyemplung sumur yuk

*Cerita 3

Apakah stress itu?
Stress adalah..
Saat Anda memberikan tumpangan untuk seorang gadis cantik, kemudian dia pingsan di mobil anda, karena takut terjadi apa2, anda membawanya ke rumah sakit. Itu membuat anda stress.  Saat di rumah sakit dokter mengatakan bahwa dia hamil dan mengucapkan selamat kepada anda bahwa anda akan menjadi seorang ayah. Lalu anda mengatakan bahwa anda bukanlah ayah si bayi, tetapi gadis itu berkata bahwa andalah ayah si bayi. Anda semakin stress.
Kemudian anda meminta tes DNA untuk membuktikan bahwa anda bukan ayah si bayi, tetapi gadis itu bersikeras bahwa andalah ayah anak itu. Anda mulai semakin stress. Setelah tes DNA, dokter mengatakan bahwa anda bukanlah ayah si bayi, karena anda tidak bisa menjadi ayah disebabkan anda mandul permanen. Hasil itu menyebabkan anda sedikit lega sekaligus bertambah stress!
Saat perjalanan pulang ke rumah, anda mulai berpikir siapa ayah 4 orang anak dari istri anda yang selama ini memanggil anda ayah..???
Itulah STRESS!!
   
1. Janganlah engkau MENUNTUT ILMU, krn pd dasarnya ILMU itu tdk bersalah…
2. Janganlah engkau MENIMBA PENGETAHUAN, krn di dlm sumur tdk ada PENGETAHUAN…
3. Janganlah engkau MEMBALAS BUDI, krn blm tentu BUDI yg melakukannya…
4. Janganlah engkau MENYUMBANGKAN LAGU, krn LAGU yg SUMBANG tentu tdk enak didengar…..:p
5. Janganlah engkau MENGURUSI TEMAN, krn blm tentu temanmu ingin berbadan KURUS…

7. Janganlah engkau MENGARUNGI LAUTAN, percuma deh… krn KARUNG memang lebih cocok utk beras…
8. Janganlah engkau MERESAPI kata2 bijak ini, krn MERES handuk aja sulit, apalagi MERES SAPI…
9. Janganlah engkau MELINDUNGI orang yg Lemah, sbb orang itu akan tambah Lemah apabila dikasih LINDUNG..
#YaKali..
 

Hmm.. lumayan bikin nyengir kalau aku :D BTW masih banyak sih, tapi ya ga semuanya ditulis kale ya (apa iya aja ya? Jadi ada ide bakal ngepost lagi, itung2 banyakin posting blog. Hehe).

2 comments:

Anonymous said...

pasti kalau dirimu jalan-jalan ke hutan dengan dora dan diego, obrolannya bakal lebih dahsyat mas...
hehehe...

Syam said...

ora,, soalnya aku cuma bisa ngomong "gracias, gracias"